Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Apotik Antar Rambah Makassar

Kompas.com - 09/06/2016, 17:00 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Warga Kota Makassar tidak usah bingung lagi mencari obat di apotik-apotik. Karena, aplikasi dan pemesanan obat Apotik Antar (www.apotikantar.com) sudah merambah ke Kota Makassar.

Cukup mengunduh aplikasi Apotik Antar di Play Store, anda bisa memesan obat sesuai yang diinginkan. Demikian pula dengan obat dari resep dokter, maupun alat-alat kesehatan bisa dipesan melalui aplikasi ini.

Apotik Antar mulai beroperasi di Kota Makassar saat bulan Ramadhan ini, tepatnya pada 11 Juni 2016 mendatang.Sebanyak10 provinsi termasuk Makassar menjadi sasaran perusahaan ini.

Layanan baru Apotik Antar ini mulai diperkenalkan di daerah Jabodetabek sejak Januari 2016. Kemudian berkembang ke 10 provinsi di Indonesia.  Apotik Antar juga melayani konsumen di Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Palembang, Denpasar, dan Medan.

Perusahaan berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan ekspektasi mereka akan layanan cepat, aman, mudah dan nyaman.

"Jadi masyarakat Makassar tidak usah datang ke apotik menunggu obat, padahal sedang sakit. Sisa pesan lewat aplikasi Apotik Antar, obat pesanan datang ke rumah anda dalam kurung waktu paling lama 1 jam," kata Head Marketing and Sales Apotik Antar, Kusumaaji Pramanajati, Kamis (9/6/2016).

Kusumaaji menjelaskan, aplikasi Apotik Antar sudah bekerjasama dengan hampir seluruh apotik resmi yang memiliki surat izin apotek (SIA) dan surat izin praktek apoteker (SIPA) di Kota Makassar. Sehingga, harga obat yang dipesan sama dengan harga yang dijual oleh apotik-apotik.

Mengenai pengantaran obatnya, Apotik Antar sudah bekerja sama dengan Go-Jek. Sehingga masyarakat yang memesan obat dari Apotik Antar bisa segera terlayani dengan cepat.

Sistem pada aplikasi ini menggunakan radius 5 kilometer dari lokasi pemesan. Kemudian apotik-apotik yang menjual obat sesuai pesanan, langsung terkoneksi.

Terkait dengan harga obat, lanjut Kusumaaji, sudah tertera pada aplikasi. Jika masyarakat menyetujui harga, sisa mengklik ya atau tidak.

Kusumaaji menambahkan, pihaknya berupaya menggandeng ribuan apotek di seluruh Indonesia sampai pada Juni 2016. Khusus untuk di Makassar, dia menargetkan sekitar 90 persen atau 576 apotik akan bekerja sama menjadi mitra Apotik Antar untuk melayani kebutuhan obat masyarakat.

Kompas TV Aplikasi Qlue Penilaian Kinerja Lurah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com