Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelemahan Harga Minyak Bawa Wall Street Berakhir Melemah

Kompas.com - 10/06/2016, 06:19 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di bursa AS ditutup melemah di akhir perdagangan Kamis atau Jumat (10/6/2016) waktu Indonesia, seiring dengan aksi ambil untung investor.

Pelemahan bursa AS terjadi setelah tiga hari berturut-turut terjadi reli. Selain itu, kembali melemahnya harga minyak juga turut berkontribusi terhadap memerahnya Wall Street.

"Investor telah mendapatkan peringatan sebelumnya untuk berinvestasi pada sektor utilitas dan lainnya yang memberikan banyak dividen serta melepas saham-saham yang cenderung volatile dan sekuritas," ujar Tim Ghriskey, chief investment officer Solaris Group sebagaimana dikutip Reuters, Jumat.

Indeks Dow Jones berakhir melemah 0,11 persen menjadi 17.985,19. Indeks the S&P 500 berakhir turun 3,64 poin atau 0,17 persen menjadi 2.115,48 serta indeks Nasdaq turun 16,03 poin atau 0,32 persen di level 4.958,62.

Sejumlah agenda yang tengah dinanti investor adalah pertemuan Federal Reserve pada Selasa-Rabu pekan depan. Dalam pertemuan tersebut, diperkirakan The Fed Rate tetap ditahan seperti posisi saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com