Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Syariah Bukopin Targetkan 1.500 Nasabah Tabungan Umrah

Kompas.com - 10/06/2016, 19:45 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Bukopin (BSB) meluncurkan produk tabungan umrah yang diberi nama Tabungan iB SiAga Rencana Umroh.

Tabungan ini dapat digunakan masyarakat atau nasabah BSB yang ingin beribadah ke Tanah Suci Mekkah.

Direktur Bisnis BSB, Aris Wahyudi, mengatakan, produk tabungan ini merupakan produk tabungan berjangka dalam merencanakan ibadah umrah yang memberikan bagi hasil yang kompetitif.

"Kita menargetkan 1.500 nasabah umrah dengan dana tabungan Rp 25 miliar melalui produk terbaru yang kita miliki ini," ujar Aris di Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Aris juga menuturkan, nantinya nasabah akan menentukan sendiri jangka waktu menabung dalam merencanakan niatnya untuk ibadah umrah yang dimulai dari 1 hingga 18 tahun dengan setoran bulanannya dimulai dari Rp 100.000.

"Setoran tabungan bisa disesuaikan dari minimal Rp 100.000 sampai Rp 5.000.000. Jangka waktunya 1 sampai 18 tahun," tutur Aris.

Adapun sistem penarikan tabungan akan dilakukan secara otomatis oleh pihak BSB setiap bulannya sesuai dengan akad yang telah disepakati antara BSB dengan nasabah.

"Sistemnya autodebet supaya penabung disiplin menabung pada rekening penabung umrah setiap bulannya," ucap Direktur Pengembangan Produk BSB, Noor Cholis.

Noor Cholis menambahkan, kelebihan dari tabungan umrah ini, nasabah akan mendapatkan bagi hasil yang kompetitif dan bebas biaya administrasi bulanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com