Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkunjung ke Bappenas, Wapres Minta 'Output' Pembangunan Lebih Baik

Kompas.com - 24/06/2016, 19:17 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta agar Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) kembali memiliki peran yang .

Ditemui usai rapat, Menteri PPN/ Kepala Bappenas Sofyan Djalil mengatakan ada beberapa hal yang disampaikan Kalla. Salah satunya adalah penguatan kembali peran Bappenas.

"Seperti diketahui pemerintah menyadari peran Bappenas perlu diperkuat kembali. Sejak tahun lalu Presiden dan Wapres minta Bappenas membenahi diri sehingga dapat melaksanakan fungsi perencanaan dengan baik," kata Sofyan, Jumat (24/6/2016).

Menurut Sofyan, Wapres juga meminta agar rencana kerja pemerintah tahun depan lebih realistis. "Keempat, Wapres ingin memberikan semangat pada Bappenas," ujar Sofyan.

Sementara itu Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan Kennedy Simanjutak menambahkan, Kalla dalam kesempatan itu meminta agar output dari pembangunan lebih baik.

"Dengan anggaran naik, ini kok output-nya enggak naik? Arahannya, dengan uang yang ada, kita output-nya harus lebih baik, 'wong' anggarannya nambah," kata Kennedy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com