Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Central Proteina Prima Kuartal I-2016 Naik 2,6 Persen

Kompas.com - 25/06/2016, 04:14 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan PT Central Proteina Prima (CPRO) Tbk pada kuartal I tahun 2016 mencapai Rp 2,3 triliun atau naik 2,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 2,27 triliun.

Direktur Utama CPRO Irwan Tirtariyadi mengatakan naiknya penjualan itu didorong dari peningkatan penjualan produk pakan ikan yang mencapai Rp 1,35 triliun.

"Namun pada penjualan produk udang kita mengalami penurunan dari Rp 882 miliar menjadi Rp 714 miliar, sedangkan untuk penjualan benur sebesar Rp 98 miliar, dan lain-lain seperti olahan ikan air tawar sebesar Rp 160 miliar," kata Irwan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), di Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Irwan menuturkan laba bruto perusahaan pada kuartal I-2016 menurun 12 persen dari Rp 378 miliar menjadi Rp 333 miliar.

Irwan menargetkan penjualan pada tahun ini sebesar Rp 9,6 triliun. Untuk mencapai target itu, perusahan akan melakukan sejumlah upaya antara lain meluncurkan produk olahan udang baru untuk pasar domestik, meningkatkan produk udang yang mempunyai nilai untuk pasar Amerika, Eropa, dan China.

"Selain itu, kita juga mengembangkan operasi budidaya tambak udang dengan skala rumah tangga," pungkas Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com