Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Matahari Department Store Tunjuk Richard Gibson Sebagai CEO Baru

Kompas.com - 27/06/2016, 15:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF), emiten ritel, telah menunjuk Richard Gibson untuk menduduki jabatan Chief Executive Officer (CEO) atau Direktur Utama menggantikan Michael Remsen.

Komite nominasi dan Remunerasi telah memilih Richard Gibson yang saat ini bertugas sebagai Chief Financial Officer (CFO) untuk menjadi CEO baru yang akan efektif pada 15 Agustus 2016.

Perseroan akan memberikan waktu peralihan kepada Michael Remsen yang akan memegang peranan baru sebagai ketua dari Komite Eksekutif baru, dan kepada Richard untuk mempersiapkan kepemimpinannya.

"Dewan Komisaris mengucapkan terima kasih kepada Michael dan juga mengucapkan selamat atas posisi barunya. Para Dewan juga mengucapkan selamat kepada Richard untuk penunjukkannya sebagai CEO baru Matahari," kata Presiden Komisaris LPPF, John Bellis dalam keterbukaan informasi, Senin (27/6/2016).

Richard bergabung dengan Matahari sejak Mei 2010, selama enam tahun terakhir Richard menjabat sebagai CFO. Richard memulai karirnya di Debenhams London, Richard juga pernah memegang berbagai posisi seperti, Vice President of Finance di Warner Brothers Stores, Retail Global Controller untuk divisi ritel Nike di seluruh dunia, Chief Financial Officer David’s Bridal, divisi dari May Department Stores, dan Chief Financial Officer Orchard Supply Hardware, divisi dari Sears.  

"Richard telah menjadi rekan kerja yang luar biasa dan telah membantu perkembangan bisnis dan meningkatkan profit Perseroan. Beliau merupakan kandidat yang ideal untuk memastikan pertumbuhan yang terus berkelanjutan dan memimpin Perseroan ke performa yang lebih baik lagi," tutur Michael Remsen.

Selama bekerja sebagai CFO, Richard disebut-sebut telah menunjukkan profesionalisme kelas dunia dan kompetensi yang tinggi dalam bidang ritel yang telah membuat Matahari bertumbuh.

"Kami yakin Richard akan memimpin Matahari untuk meraih pencapaian yang lebih tinggi dan Matahari akan mempertahankan posisinya sebagai department store pilihan di Indonesia," pungkas Komisaris LPPF, Sigit Prasetya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com