Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketiga Kali, Garuda Indonesia Kembali Raih Penghargaan "World Best Cabin Crew"

Kompas.com - 13/07/2016, 11:35 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) tbk kembali meraih penghargaan untuk ketiga kalinya sebagai "World Best Cabin Crew" dari Skytrax, sebuah lembaga independen pemeringkat penerbangan yang berkedudukan di London.

Penghargaan ini diberikan sendiri oleh Chief Executive Officer (CEO) Skytrax Edward Plaisted kepada Direktur utama PT PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk M. Arif Wibowo dalam acara Skytrax World Airline Award yang bersamaan dengan ajang pameran kedirgantaraan Farnborough Air Show 2016 di Farnborough, Inggris.

Direktur utama Arif Wibowo Garuda Indonesia mengatakan, penghargaan yang didapat merupakan bukti nyata kerja keras dari karyawan-karyawati Garuda Indonesia khususnya awak kabin yang telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang pesawat.

"Perolehan kembali penghargaan sebagai World’s Best Cabin Crew ini merupakan kebanggaan yang sangat besar, dan dengan bangga Garuda Indonesia mempersembahkan prestasi ini kepada Bangsa dan Negara Indonesia, katanya dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (13/7/2016).

Menurut Arif, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada semua penumpang. Sehingga penumpang merasa puas setelah menggunakan pesawat Garuda Indonesia untuk transportasinya.

"Penghargaan ini sekaligus juga menjadi tantangan bagi kami semua di Garuda Indonesia ke depannya untuk terus memberikan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa, mengingat bahwa mempertahankan predikat ini terntunya akan lebih sulit," imbuhnya.

Sementara itu, CEO Skytrax, Edward Plaisted mengungkapkan, penghargaan "World Best Cabin Crew" merupakan penghargaan yang paling bergengsi di dalam dunia penerbangan.

“Keberhasilan Garuda Indonesia dalam mempertahankan predikat ini selama tiga tahun berturut-turut merupakan suatu hal yang luar biasa. Garuda Indonesia telah membuktikan wujud konsistensi dalam memberikan kesempurnaan dalam pelayanan kepada seluruh penumpang," pungkas Edward.

Kompas TV Karyawan PT Garuda Indonesia Palsukan Voucher Tiket

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com