Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melantai di Bursa, Saham OASA Naik Rp 130 Per Saham

Kompas.com - 18/07/2016, 10:32 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Protech Mitra Perkasa Tbk (OASA) hari ini resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai emiten ke sembilan tahun ini.

Dalam debut perdananya, perusahaan yang bergerak di jasa layanan pembangunan menara komunikasi itu dibuka naik Rp 130 per saham di harga Rp 320 per. Saham emiten ini sebelumnya dibanderol Rp 190 per saham.

Harga saham OASA sempat berada pada harga tertinggi Rp 322 per saham dan posisi terendah di level Rp 220 per saham. Ditransaksikan sebanyak 65 kali dengan volume 13.000 lot, sementara nilai transaksi pada perdagangan perdana ini sebanyak Rp 410 juta.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat mengatakan, perusahaan merupakan emiten ke sembilan pada tahun ini atau menjadi emiten ke 530 yang tercatat di BEI.

Samsul berharap, manajemen perseroan menjadi lebih baik baik lagi dalam mengelola perusahaan dan menjadi lebih besar karena telah memanfaatkan dana dari pasar modal.

‎"Setelah dicatatkan di bursa, diharapkan Protech Mitra Perkasa dikelola lebih baik, memperhatikan good corporate governance dan kita harapkan juga akan menjadi lebih besar," ujar Samsul di Gedung BEI, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Adapun dana hasil aksi korporasi ini sekitar Rp 30,4 miliar. Sekitar Rp 5 miliar akan digunakan untuk suntikan modal ke entitas anak usaha yakni PT Teleys Indonesia. Sisanya untuk modal kerja perseroan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com