Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Jatim Segera Buka Kantor Cabang di Batam

Kompas.com - 21/07/2016, 13:28 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk menyatakan akan segera melakukan aksi korporasi pada semester II 2016 mendatang berupa pembukaan kantor cabang di Batam, Kepulauan Riau.

Pembukaan kantor cabang tersebut untuk memudahkan kegiatan bisnis para pengusaha Jawa Timur di Batam.

Direktur Bisnis Menengah dan Korporasi Bank Jatim Su'udi mengatakan, aksi korporasi ini dilakukan dengan bekerjasma dengan Kantor Perwakilan Dagang (KPD) Provinsi Jawa Timur.

Menurut dia, saat ini banyak pengusaha asal Jatim yang melakukan bisnis di Batam. Sehingga kehadiran kantor cabang di Batam diharapkan mampu membantu kegiatan dan transaksi bisnis mereka.

"Kami akan buka kantor cabang konvensional di Batam, karena banyak pengusaha Jawa Timur berbisnis dan banyak proyek di Riau. Diharapkan ini bisa mendukung pengusaha dan masyarakat di sana," kata Su'udi dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Dalam membuka kantor cabang, Bank Jatim mempertimbangkan data-data perdagangan dari pengusaha asal Jawa Timur terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar bisnis yang dijalankan perseroan ketika ekspansi di luar Jawa Timur dapat diterima dengan baik.

"Pertimbangan kami bagaimana hubungan bisnis di daerah (tujuan ekspansi) dengan pengusaha Jatim, karena kalau pengusaha Jatim sudah mengenal Bank Jatim dan ini lebih mudah dalam menjalin kerjasama," terang Su'udi.

Selain Batam, ada beberapa wilayah lain di Tanah Air yang juga tengah dilirik Bank Jatim untuk membuka kantor cabang. Menurut Su'udi, wilayah yang potensial antara lain Kupang dan Banjarmasin.

"Kupang dan Banjarmasin kami masih melakukan survei, waktunya belum tahu karena masih menunggu hasil surveinya," ungkap Su'udi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com