Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK Sebut Hidup Pengusaha akan Lebih Tenang dengan Adanya Pengampunan Pajak

Kompas.com - 21/07/2016, 19:38 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, kebijakan pengampunan pajak atau amnesti pajak akan membuat hidup pengusaha lebih tenang.

Selama ini kata dia, banyak pengusaha yang sengaja mencatatkan sebagian hartanya atas nama orang lain untuk menghindari pajak.

"Pengusaha apa tujuannya? Kan ingin hidup enak, sejahtera. (Kalau) Rumah atas nama supirnya, mobil atas nama pembantunya, apa enaknya?," ujar Kalla di acara sosialisasi amnesti pajak, Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Ia mengatakan, ada risiko besar mencatatkan harta pribadi atas nama orang lain. Bisa saja, harta-harta itu justru dibawa lari orang lain.

"Tiba-tiba pembantunya macam-macam, terus dia ambil mobilnya, (kalian) mau apa? Itu yang terjadi kan. Hidup tidak tenang," kata Kalla.

Oleh karena tutur Wapres, pemerintah hadir dengan kebijakan amnesti pajak pada tahun ini.

Kebijakan tersebut memungkinkan adanya perbaikan data wajib pajak baik pencatatan harta yang ada di dalam maupun di luar negeri.

"Jadi pemerintah hadir agar pengusaha hidup tenang. Itu inti dari amnesti pajak ini," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com