Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Terkena Aksi Ambil Untung, Ditutup Melemah di Sesi I

Kompas.com - 26/07/2016, 12:14 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah tipis pada sesi I perdagangan saham Selasa (26/7/2016). IHSG turun 0,11 persen atau turun 5,81 poin ke level 5.214,98.

Penyebabnya, delapan indeks sektoral pendukung bursa ditutup melemah. Hanya dua indeks sektoral yang ditutup menguat yakni infrastruktur dan industri dasar.

Sektor infrastruktur menguat 0,64 persen sementara sektor industri dasar menguat 0,35 persen.

Dari data RTI, sebanyak 127 saham ditutup menguat sementara 139 saham ditutup turun dan 90 saham tetap.

Jika tekanan beli investor asing menguat, bisa saja indeks berbalik arah. Tercatat, net foreign buy di semua papan perdagangan mencapai Rp 141,3 miliar.

Sebelumnya di bursa global memerah menunggu keputusan Fed pada pertemuan mereka, untuk menentukan arah suku bunga acuan di Amerika Serikat. Fed juga diperkirakan mempertahankan suku bunga acuan seiring inflasi yang meningkat.

Pada perdagangan pagi tadi, indeks S&P ditutup turun 0,30 persen, indeks Dow Jones ditutup turun 0,42 persen dan indeks FTSE 100 ditutup turun 0,30 persen.

Kompas TV "Tax Amnesty" Sangat Dahsyat?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com