Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri-menteri Ekonomi "Dikocok Ulang", Kadin Nilai Itu Langkah Terbaik

Kompas.com - 27/07/2016, 16:39 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai perombakan kabinet (reshuffle) harus bisa mendorong perekonomian Indonesia.

Sebagaimana diketahui, sejumlah nama menteri ekonomi ikut "dikocok ulang".

Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani mengatakan, menteri-menteri khususnya yang ada di bidang ekonomi yang baru nantinya bisa betul-betul mendorong penciptaan lapangan pekerjaan.

Selain itu, Rosan menuturkan, Kadin juga berharap tim ekonomi yang baru nantinya bisa membuat kebijakan yang mampu meningkatkan daya saing industri.

"Kami meyakini reshuffle yang dilakukan ini adalah yang terbaik, yang sudah melalui proses panjang dan penelaahan tajam," kata Rosan di Gedung Menara Kadin, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Terkait dengan nama-nama yang menduduki sejumlah pos menteri ekonomi, Rosan mengakui cukup familiar dan memiliki kompetensi yang baik.

Meskipun demikian, diakui pula bahwa kinerja mereka baru bisa dilihat setelah berjalannya tim baru.

"Tetapi, Kadin selalu yakin, ini yang terbaik menurut pemerintah dan pasti juga akan memberikan sumbangsih yang baik bagi dunia usaha," katanya.

Kompas TV Presiden Jokowi Lantik Para Menteri Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com