Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Mulyani Masuk Kabinet Kerja, Bursa Saham Semakin Bergairah

Kompas.com - 28/07/2016, 09:45 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi pasar modal yang saat ini tengah merangkak naik, akan semakin bergairah dengan masuknya Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang masih bergerak di atas level 5.000 akan terus melanjutkan penguatannya berkat sentimen positif yang dihembuskan dari Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

"Pasar masih positif dalam menyambut Sri Mulyani," ujar Analis dari Universal Broker Indonesia, Satrio Utomo kepada Kompas.com, Kamis (28/7/2016).

Satrio melihat, sosok Sri Mulyani akan mampu membawa perekonomian Indonesia menuju ke arah yang lebih baik lagi melalui kebijakan-kebijakan yang dikeluarkannya.

"Kalau didampingi Sri Mulyani kondisi perekonomian Indonesia akan lebih bagus," tandasnya.

Menurut Satrio, sentimen positif lain pun ditunjukan dengan menguatnya saham perbankan seperti saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk pada perdagangan kemarin.

"Banyak yang menyerbu saham-saham perbankan, misalnya Bank Mandiri. Meski kinerjanya tidak begitu bagus, namun kemarin harga sahamnya bergerak naik," pungkas Satrio.

Kompas TV Harapan Presiden untuk Kabinet Pasca Reshuffle

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com