Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pagi-pagi Menko dan Gubernur BI Sambangi Sri Mulyani, Ada Apa?

Kompas.com - 29/07/2016, 12:01 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo, Jumat (29/7/2016) sekitar pukul 08.00 WIB, menyambangi kantor Sri Mulyani Indrawati, di Gedung Djuanda I, Kantor Kementerian Keuangan, di Jakarta.

Sekitar pukul 09.45 WIB, Darmin dan Agus terlihat keluar dari kantor Sri. Saat ditanya wartawan tentang apa yang dibicarakan di antara mereka, Darmin mengatakan, ketiganya membahas agenda untuk memperkuat koordinasi fiskal, moneter, dan sektor riil.

“Sekarang ini kemungkinan akan ketemu dua mingguan, tapi barangkali nanti tidak perlu setiap dua minggu,” kata Darmin.

Ditambahkan oleh Agus, pertemuan dua mingguan antara BI, Kemenko Perekonomian, dan Kementerian Keuangan akan dilakukan secara bergiliran di ketiga kantor.

Menurut Agus, pertemuan semacam ini akan dilakukan untuk meyakinkan bahwa kebijakan fiskal, moneter, dan sektor riil lebih harmonis.

“Sehingga, akan bisa berdampak pada suatu program, Indonesia yang berkesinambungan dan menciptakan confidence,” ucap Agus.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi bahwa koordinasi sebelumnya belum harmonis, baik Darmin maupun Agus berkelit. Darmin menuturkan, sebelumnya juga selalu diadakan pertemuan antara ketiga lembaga.

Adapun Agus menegaskan, pertemuan dua mingguan ini bertujuan untuk mencari format yang lebih teratur sehingga bisa memberikan respons kebijakan yang lebih proaktif.

Kompas TV Sri Mulyani Masuk Daftar 100 Perempuan Berpengaruh di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com