Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terminal 3 Beroperasi, Garuda Indonesia Jadwalkan Dua Penerbangan Perdana

Kompas.com - 03/08/2016, 20:15 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia Tbk, maskapai penerbangan pelat merah, menjadwalkan dua penerbangan perdana setelah Terminal 3 Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta pada 9 Agustus 2016. 

Direktur Direktur Service Garuda Indonesia, Nicodemus Panarung Lampe mengatakan, dua penerbangan tersebut yakni GA 654 tujuan Jayapura yang berangkat pukul 01.20 WIB, dan GA 648 tujuan Ternate yang berangkat pada pukul 01.40 WIB.

"Selebihnya di pukul 05.00 WIB dan 06.00 WIB ada sekitar 15 penerbangan yang akan melalui Terminal 3," ujarnya saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (3/6/2016)

Menurut dia, dari 180 penerbangan yang menggunakan maskapai Garuda Indonesia di Terminal 2, sebanyak 126 penerbangan domestik akan atau 70 persen diantaranya akan pindah ke Terminal 3.

Dia mengungkapkan, Garuda Indonesia mulai dari hari ini telah memberikan notifikasi kepada penumpang bahwa semua penerbangan pada tanggal 9 Agustus akan terbang melalui Terminal 3.

"Dan yang terlanjur ke Terminal 2, tim kami selama 2 minggu-3 minggu standby untuk mengantar ke Terminal 3.  Angasa Pura II juga siapkan kendaraan. Harapannya semua terlayani dengan baik," ucapnya.

Dia juga akan menghapuskan denda-denda yang dikenakan kepada penumpang, terutama akibat keterlambatan.

Biasanya, jika penumpang terlambat maka untuk penerbangan selanjutnya penumpang kena denda. Penghapusan denda ini akan dilakukan sampai 31 Agustus 2016.

"Tidak ada porter. Tidak ada pemberitahuan untuk boarding. Tapi kami siapkan informasi boarding dengan baik," pungkasnya.

Kompas TV Terminal III Soetta Belum Layak Beroperasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com