Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DBS Group Proaktif Gali Informasi Program Amnesti Pajak di Indonesia

Kompas.com - 09/08/2016, 16:00 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Lembaga keuangan asal Singapura, DBS Group Holdings Ltd, mendukung penuh program amnesti pajak di Indonesia. Mereka juga melakukan koordinasi dengan Bank DBS Indonesia untuk menggali informasi mengenai kenaikkan baru pemerintah Indonesia di sektor pajak itu.

"Sebenarnya koordinasi itu ada, dan grup kami sangat mendukung tax amnesty itu," ujar Head of Wealth Management Bank DBS Indonesia Widrawan Hindrawan di Jakarta, Selasa (9/8/2016).

"Apa pun informasi, peraturan, dan sosialisasi itu justru mereka (DBS) sangat proaktif menanyakan (program) yang di lokal ini," lanjut dia.

Secara langsung, DBS juga melakukan sosialisasi amnesti pajak di Indonesia kepada para nasabahnya yang berada di Singapura.

Head of Treasury and Markets Bank DBS Indonesia Wiwig Wahyu Santoso mengatakan, banyak nasabah DBS di luar negari menanyakan program amnesti pajak di Indonesia.

"Banyak nasabah yang menanyakan, tapi memang karena itu dari grup, jadi mereka yang lebih tahu," ucap Wiwig.

Di Indonesia sendiri, kata dia, antusiasme para nasabah Bank DBS Indonesia sangat tinggi. Hari ini, sekitar 800 nasabah datang langsung ke acara sosialisasi amnesti pajak yang digelar DBS di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

Meski sudah melihat antusiasme para nasabah, Bank DBS Indonesia belum mau mengungkapkan target perusahaan menjaring dana repatriasi amnesti pajak.

Saat ini, Bank DBS Indonesia memiliki 44 cabang dan 1.600 karyawan aktif di 11 kota di Indonesia. Bank asal Singapura itu memiliki lebih kurang 30.000 nasabah di Indonesia hingga saat ini.

Kompas TV Petugas Turun ke Jalan Sosialisasikan Tax Amnesty

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com