Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan HUT RI, Pertamina Gelar Bazar Murah dan Hiburan di Manokwari

Kompas.com - 14/08/2016, 08:06 WIB
Kontributor Kompas TV Manokwari, Budy Setiawan

Penulis

MANOKWARI.KOMPAS.com - Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), melalui Pertamina dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM), menggelar pesta rakyat dengan menyediakan 2.000 paket sembako, dan menghadirkan hiburan dari artis-artis ibukota.

Pada pesta rakyat di lapangan Borasi, Manokwari, PT. Pertamina dan PT Permodalan Nasional Madani (PMN), menghadirkan artis ibukota, seperti Siti Badriah, Chun Fungky Papua, Arie Kriting, Sinyorita sebagai MC, dan sejumlah tarian adat Papua, serta kegiatan lomba yang diikuti oleh masyarakat, seperti pesta kuliner rakyat, hadiah doorprize, dan pemutaran film khusus untuk anak.

Untuk paket sembako murah yang ditawarkan berupa, 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan 5 liter minyak goreng, yang dijual seharga Rp 25.000. Hasil penjualan sembako ini pun akan disumbangkan ke tempat ibadah.

General Manager Pertamina MOR VIII Maluku dan Papua, Eldi Hendry, mengatakan pesta rakyat ini dilakukan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-71.

“Kegiatan ini intinya memberikan keramaiaan bagi masyarakat,” sebutnya. Selain pesta rakyat, kegiatan yang juga dilakukan hingga bulan Desember 2016, berupa pembinaan narapidana, penyediaan sarana air bersih, pembangunan penitipan anak di pasar, pembinaan mantan atlet nasional, dan pembinaan desa terpencil.

Pertamina juga melaksanakan program pertukaran pelajar SMU yang dikenal dengan nama Siswa Mengenal Nusantara, serta para kepala cabang di wilayah operasional BUMN diminta mengajar di SMU, khususnya daerah perbatasan dan terpencil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com