Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Amran Sebut Masih Banyak Tantangan di Dunia Pertanian

Kompas.com - 16/08/2016, 19:03 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan kepada pelaku pembangunan pertanian yang telah berdedikasi dan menunjukan kinerja yang baik dalam upaya peningkatan produksi dan produktivitas komoditas pangan nasional. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengucapkan selamat atas terpilihnya penghargaan kepada teladan dan berprestasi dalam bidang pertanian tingkat nasional. "Saya ucapkan selamat atas penghargaan tingkat nasional tahun 2016, saya yakin terpilihnya saudara telah melalui proses seleksi yang ketat dan berjenjang mulai dari kecamatan, kabupaten dan kota, provinsi hingga pusat," ujar Mentan di Kementerian Pertanian Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Mentan menambahkan, masih ada beberapa tantangan yang harus dihadapi dunia pertanian saat ini. "Kita masih menghadapi bebagai tantangan seperti perubahan iklim, gejolak harga pangan global, peningkatan jumlah penduduk, distribusi pangan yang belum merata, dan tingginya laju urbanisasi," tambahnya.

Adapun pemberian penghargaan pemberian diberikan kepada 174 orang dengan berbagai kategori yang diseleksi. Dengan adanya penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan terus meningkatkan kinerja para pelaku bidang pertanian dalam mewujudkan sasaran pembangunan pertanian Nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com