Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Budi Karya Tinjau LRT Bandara Palembang

Kompas.com - 18/08/2016, 09:51 WIB
Estu Suryowati

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, hari ini Kamis (18/8/2016) meninjau proyek kereta cepat ringan atau Light Rail Transit (LRT) Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, di Palembang, Sumatera Selatan.

Sebelum kedatangan Budi, sejumlah pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan briefing dengan pengembang proyek LRT yakni PT Waskita Karya (Persero).

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin juga turut serta dalam persiapan menyambut Budi itu.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Prasetyo Boeditjahjono mengatakan, LRT Bandara Palembang sepanjang 23 kilometer itu melewati satu kota dan satu kabupaten di Sumatera Selatan, yakni Jakabaring.

Dalam briefing itu, manager proyek Waskita Karya untuk LRT Palembang Abdillah mempresentasikan perkembangan hingga Agustus ini.

"Saat ini perkembangan sudah hampir mendekati 11 persen," kata Prasetyo.

LRT Bandara Palembang melewati 13 stasiun berawal dari depo. Ketigabelas stasiun itu yakni, St.Opi, St.Stadion Jakabaring, St.Gubenur Bestari-Polresta, St.Terpadu Jembatan Ampera, St.Pasar Cinde, St.Dishub Kominfo Prov.Sumsel, St.Palembang Icon, serta St.Demang Lebar Daun.

Selanjutnya adalah St.Polda, St.RSUD, St.Telkom, St.Asrama Haji, dan berakhir di St.Bandara Sultan Mahmud II. Prasetyo menambahkan, dibangunnya proyek ini juga dalam menyambut salah satu agenda besar Asian Games 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com