Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bergerak Bervariasi, IHSG Ditutup Naik Tipis di Jeda Siang

Kompas.com - 22/08/2016, 12:30 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sempat masuk ke zona merah di awal sesi pembukaan perdagangan saham pagi tadi. Namun, di akhir sesi I, ditutup naik 2,49 poin atau naik 0,04 persen ke level 5.418,52.

IHSG sempat merosot ke level 5.408,40 pada satu jam pertama perdagangan saham. Namun, berhasil rebound dan tetap di zona hijau hingga penutupan sesi I.

Dari data RTI, volume perdagangan saham sesi I mencapai 5,36 miliar dengan nilai perdagangan saham Rp 3,45 triliun. Sebanyak 137 saham ditutup naik, sebanyak 146 saham ditutup turun dan 85 saham ditutup tetap.

IHSG masih bisa menanjak jika aksi beli investor asing berlanjut. Net foreign buy di semua papan perdagangan mencapai Rp 206,9 miliar.

Dari 10 indeks pendukung bursa, tiga sktor ditutup negatif, yakni konsumer, keuangan, dan properti. Sementara lokomotif kenaikan indeks yakni sektor aneka industri yang naik signifikan 2,57 persen.

Kenaikan sektor aneka industri didorong oleh kenaikan saham Astra International Tbk (ASII) sebesar 3,09 persen, yang menjadi kenaikan saham tertinggi sepanjang sesi I perdagangan saham.

Kompas TV Pengampunan Pajak Rampung Bikin IHSG Menguat


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com