Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayar Pajak, Para Artis Serasa Dikejar-kejar "Debt Collector"

Kompas.com - 23/08/2016, 14:39 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah artis nasional berbondong-bondong datang ke Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk mengikuti acara sosialisasi amnesti pajak.

Ketua Umum Ikatan Manager Artis Indonesia (Imarindo) mengungkapkan keresahan para artis terkait pembayaran pajak.

"Teman-teman artis banyak curhat ke kami bahwa mereka seperti dikejar-kejar debt collector berkaitan dengan pembayaran pajak," ujar Nanda Persada saat memberikan sambutan di acara Sosialisasi Amnesti Pajak, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Menurut Nanda, jumlah tagihan pajak yang harus dibayar para artis sangat besar. Besarannya mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Meski begitu, Nanda mengatakan, tunggakan pajak yang tinggi terhadap para artis bukan disebabkan tidak mau membayar pajak.

"Saya yakin bukan karena kesengajaan, tapi keterbatasan mungkin wawasan atau sosialisasi," kata Nanda.

Sementara itu, salah satu artis yang hadir pada acara sosialisasi amnesti pajak, Ben Kasyafani, menyambut baik program amnesti pajak.

"Ini program bagus niat baik pemerintah. Jadi kami juga punya niat untuk memperbaiki kewajiban. Dan ini untuk profesi artis, kan pajaknya pasti ada sedikit perbedaan," kata Ben.

Ditjen Pajak sendiri mengharapkan agar para artis memanfaatkan program amnesti pajak untuk melaporkan harta-harta yang selama ini tidak pernah dilaporkan. (Baca: Artis Pun Ikut Sosialisasi Amnesti Pajak...)

Kompas TV Presiden Imbau Wajib Pajak Manfaatkan Pengampunan Pajak

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com