Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AXA Mandiri Sumbangkan Dana Surplus "Underwriting" Rp 721 Juta ke Baznas

Kompas.com - 24/08/2016, 22:06 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AXA Mandiri Financial Service (AXA Mandiri) menyumbangkan dana surplus underwriting atau dana bagi hasil atas penjualan produk asuransi syariah tahun 2015 sebesar Rp 721 juta kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Presiden Direktur AXA Mandiri Jean Philipe Vandenschrick mengatakan, dana yang disumbangkan didapat dari hasil selisih lebih atau kurang dari kontribusi para peserta asuransi syariah ke dalam dana Tabbaru atau kumpulan dana dari pemegang polis syariah.

"Kami bersyukur, AXA Mandiri dan pemegang polis dapat membantu sesama melalui sumbangan dana surplus uderwriting ke Baznas," ucapnya saat penyerahan Surplus Uderwriting kepada Baznas di gedung AXA Tower, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Menurut Jean, Baznas dipilih karena merupakan lembaga resmi dari pemerintah untuk mengelola dana-dana zakat.

"Semoga dana ini dapat memberikan manfaat bagi program peningkatan kesejahteraan masyarakat yang dikelola Baznas," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Baznas Bambang Sudibyo mengatakan, dana yang didapat dari AXA Mandiri akan digunakan untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Selain itu, dana tersebut akan digunakan untuk memberikan beasiswa sekolah kepada anak-anak berprestasi yang kurang mampu.

"Dana ini juga untuk pengembangan sistem perzakatan nasional. Misalnya sistem informasi manajemen yang diterapkan tidak hanya di pusat, tetapi juga Baznas di daerah sehingga semua terintegrasi," tandas Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com