Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kata Anindya Bakrie soal "Tax Amnesty"

Kompas.com - 02/09/2016, 19:22 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) Anindya Novyan Bakrie mengatakan, program pengampunan pajak atau tax amnesty merupakan upaya pemerintah yang patut diapresiasi dalam membenahi basis pajak di Indonesia.

"Kalau saya lihat ini adalah sesuatu yang bagus karena itu menandakan bahwa pemerintah benar-benar ingin menaikkan basis pembayar pajak," ujar Anindya di Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Meskipun dana repatriasi dari program tax amnesty yang masuk masih jauh dari target, menurut Anindya, setidaknya dana tersebut akan memberikan angin segar untuk sektor investasi.

Anindya memiliki keyakinan bahwa target pemerintah memperoleh pemasukan uang tebusan sebesar Rp 165 triliun dalam waktu dekat akan tercapai.

"Saya bicara dengan teman-teman di pemerintahan, mereka juga yakin kalau tax amnesty ini akan memenuhi target sampai di bulan Maret 2017," imbuhnya.

Anindya menambahkan, ini program yang sangat positif bukan hanya dari tebusannya, melainkan juga pelebaran aset yang terkena pajak untuk ke depannya.

"Jadi saya rasa perekonomian kita akan bagus ke depannya, apalagi sekarang pemerintah sedang giat-giatnya bangun infrastruktur yang kita tahu pendanaannya butuh lebih besar," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com