Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HD Capital: IHSG Diprediksi Tetap Melaju di Zona Hijau

Kompas.com - 20/09/2016, 08:27 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi akan melanjutkan reli naik menuju target resisten psikologis terdekat di posisi 5.410, setelah kemarin kembali menguat 1,02 persen atau 54,07 poin ke level 5.321.

Analis Senior PT HD Capital Tbk, Yuganur Wijanarko mengatakan, aksi beli pada saham big cap dan lapis kedua, mampu melawan tekanan jual.

"Untuk tren jangka pendek lebih mungkin untuk reli ke resistance atas 5.410-5.470. Direkomendasikan akumulasi untuk kontinuasi kenaikan berikutnya," papar Yuganur dalam risetnya, Selasa (20/9/2016).

Dengan adanya peluang kenaikan lanjutan pada perdagangan hari, para pelaku pasar disarankan untuk mengakumulasi empat saham berikut ini.

1. Saham PT Bank Jatim Tbk (BJTM) dengan target trading di kisaran Rp 600 hingga Rp 630.
Secara teknikal, pola perbaikan tren jangka pendek dan menengah pada emiten perbankan BUMD ini membuatnya menarik untuk diakumulasi, melihat kinerja ekspektasi earnings di 2016-2017 ada pada skenario kenaikan menuju resisten psikologis di kisaran Rp 600 hingga Rp 630.

2. Saham PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP) dengan target trading di kisaran Rp 1.610 hingga Rp 1.710.
Harga komoditas dunia yang berada pada level terendah sejak sepuluh tahun terakhir dan valuasi sektor yang cukup murah, membuat emiten CPO ini menarik untuk diakumulasi secara jangka menengah pada kisaran Rp 1.610 hingga Rp 1.710.

3. Saham PT Astra International Tbk (ASII) dengan target trading di level Rp 8.600.
Secara teknikal, perbaikan tren jangka pendek dan menengah pada emiten otomotif ini dapat digunakan sebagai peluang akumulasi untuk kontinuasi kenaikan menuju level Rp 8.600.

4. Saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) dengan target trading di level Rp 2.950.
Pola perbaikan momentum dalam tren jangka pendek dan menengah pada emiten konstruksi pelat merah ini dapat digunakan sebagai peluang trading mengikuti kontinuasi kenaikan berikutnya menuju resisten psikologis di level Rp 2.950.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com