Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aneka Industri dan Properti Menguat Signifikan, IHSG Ditutup Naik 0,76 Persen

Kompas.com - 21/09/2016, 16:30 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya ditutup naik signifikan 0,76 persen pada penutupan perdagangan Rabu (21/9/2016). Dengan demikian, IHSG ditutup di jalur hijau di level 5.342,59.

Sektor-sektor yang ditutup melemah pada jeda siang perdagangan saham hari ini berhasil berbalik arah. Sehingga hanya sektor perkebunan dan industri dasar saja yang melemah, itupun dengan pelemahan tipis.

Sedangkan sektor aneka industri dan properti mengerek indeks menuju jalur hijau. Sektor aneka industri naik signifikan 2,6 persen sedangkan sektor properti anik 1,8 persen.

Kenaikan sektor aneka industri didorong oleh kenaikan saham ASII sebesar 3,01 persen. Sedangkan kenaikan sektor properti ditopang kenaikan saham properti PWON sebesar 1,55 persen dan SMRA sebesar 3,93 persen.

Dari data RTI, sebanyak 165 saham ditutup naik, 126 saham ditutup turun dan 90 saham ditutup tetap.

Sejumlah saham pengerek bursa antara lain SILO, ASII, PWON, SMRA, BBNI, JSMR, BBTN, LSIP, MNCN dan EMTK. Sedangkan saham pemberat bursa yakni SMGR, KLBF, BMRI, HMSP, LPPF, ADRO, CPIN.

Pada perdagangan hari ini tercatat net foreign buy mencapai Rp 551,4 miliar.

Kompas TV Pengampunan Pajak Rampung Bikin IHSG Menguat


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com