Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Alfamart: Kalau Pengusaha Enggak Ikut "Tax Amnesty", Gila Aja...

Kompas.com - 30/09/2016, 20:20 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bos Alfamart Djoko Susanto menilai, para pengusaha akan rugi bila tidak memanfaatkan program pengampunan pajak atau tax amnesty.

"Kalau pengusaha enggak ikut tax amnesty, itu pengusaha gile ," ujar Djoko sembari tertawa saat jumpa pers di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jumat (30/9/2016).

Pernyataan Djoko itu membuat bos Grup Sinarmas Franky Widjaja yang duduk bersebelahan ikut tertawa. Selain keduanya, jumpa pers juga dihadiri oleh Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi.

Menurut Djoko, program tax amnesty yang dilaksanakan pemerintah merupakan program langka. Oleh karena itu para pengusaha seharusnya memanfaatkan program tersebut untuk melaporkan harta-harta yang belum dilaporkan selama ini.

"Saya kira ini kesemaptan yang bagus untuk pengusaha kareba langka kemungkinan program ini enggak akan ada lagi," kata Djoko.

Sebagai pengusaha yang juga bekerja sama dengan para pengusaha waralaba, Djoko mengimbau para pengusaha waralaba yang merupakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk ikut memanfaatkan program tax amnesty.

Saat ini Alfamart sudah memiliki 12.000 gerai diseluruh Indonesia. Dari jumlah itu, sekitar 3.000 gerai merupakan waralaba. Menurut Djoko, sekitar 9.000 gerai Alfamart yang bukan waralaba sudah tercatat di 300 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) diseluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com