Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laporan Keuangan Emiten di Atas Ekspektasi, Wall Street Ditutup Menghijau

Kompas.com - 19/10/2016, 06:50 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di bursa AS ditutup menguat di akhir perdagangan Selasa atau Rabu (19/10/2016) dini hari waktu Indonesia lantaran seiring dengan laporan keuangan berbagai emiten utamanya sektor keuangan dan teknologi yang sesuai dengan ekspektasi investor.

Indeks Dow Jones menguat 75 poin atau 0,4 persen menjadi 18.162. Sementara itu indeks Standard & Poor’s 500 berakhir naik 13 poin atau 0,6 persen di level 2.140 dan indeks Nasdaq melompat 44 poin atau 0,9 persen ke posisi 5.244.

Dalam sepekan terakhir, indeks Dow Jones berayun di antara zona penguatan dan pelemahan, termasuk pada awal pekan ini di mana indeks tersebut kehilangan 52 poin.

Para investor memilih untuk wait and see dan menahan untuk tidak melakukan transaksi lantaran laporan keuangan emiten masih berjalan. Isu lainnya adalah ketidakpastian politik menjelang pilpres AS serta keputusan suku bunga acuan Federal Reserve.

Hal lain yang juga menjadi perhatian investor adalah seputar dampak keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa.

Sementara itu, indeks S&P 500 juga masih berkontraksi. Namun demikian kinerja keuangan emiten yang menjadi konstituen indeks ini dilaporkan juga cukup baik, yang memunculkan harapan bahwa resesi ekonomi akan berakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber USA Today
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com