Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Desa: Manfaatkan Dana Desa Sebaik Mungkin

Kompas.com - 19/10/2016, 10:58 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, Eko Putro Sandjojo, kembali mengingatkan agar dana desa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pengembangan ekonomi di perdesaan.
 
Hal itu diungkapkan Eko saat meresmikan BUMDesa di Aula gedung Pusiban Sukadana, Lampung Timur (Lamtim).
 
"Pemerintah pusat telah kucurkan Dana Desa. Tentu ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan desa," kata Eko dalam keterangan resminya, Rabu (19/10/2016).
 
Dia menyebutkan, angkatan kerja berproduktif di Indonesia mencapai 60 hingga 70 persen dan perekonomian Indonesia masuk sebagai salah satu yang terbaik di dunia.
 
“Tentunya kita semua berharap ke depan Indonesia harus lebih baik lagi. Kita harus bangga dengan perekonomian Indonesia yang saat ini mulai naik,” ucapnya.
 
Ditempat yang sama, Bapati Lampung Timur Chusnunia Chalim, mengatakan saat ini pihaknya beserta seluruh masyarakat terus bekerja keras dalam membangun daerah untuk mengangkat derajat dan menciptakan kesejahteraan rakyat.
 
"Dalam upaya mempercepat proses pembangunan, kami juga menempuh berbagai program pemberdayaan masyarakat yang secara nyata menempatkan masyarakat sebagai pelaku pembangunan mulai dari tahap perencanaan, pengawasan, dan pelestarian hasil-hasil Pembangunan,” tuturnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com