Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramaikan Festival Belitong, Bekraf Hadirkan Layar Kubah hingga Games

Kompas.com - 22/10/2016, 19:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Ekonomi kreatif (Bekraf) ambil bagian dalam acara Festivak Belitong yang merupakan rangkaian dari Sail Selat Karimata 2016.

Direktur Fasilitasi Infrastruktur Fisik Bekraf Selliane Halia Ishak mengungkapkan ada beberapa acara yang diselenggarakan Bekraf dalam event Festival Belitong ini, yakni Bekraf For Kids (BEKKIDS) berupa Layar kubah, Pameran Games dan Animasi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 20-22 Oktober 2016 dari pukul 08.00 – 16.00 WIB di Gedung Nasional Belitung.

Selain itu pada tanggal 22 Oktober 2016 bertempat di Hotel Biliton akan di gelar kegiatan berupa Talkshow Bekraf untuk Kabupaten/ Kota/ Desa Kreatif serta Belitung Culinary Talkshow.

Layar kubah (Mini Planetarium) lebih berisi materi pendidikan untuk membantu meningkatkan pemahaman anak-anak SD mengenai tata surya. Sementara untuk pameran Games dan Animasi lebih memperkenalkan dan memberikan hiburan kepada kepada anak-anak produk games dan animasi buatan lokal.

“Dalam Festival Belitong - Sail Selat Karimata 2016, Bekraf menggelar beberapa acara dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat. Sebagai lembaga yang baru dibentuk pemerintah, kami ingin agar masyarakat mengenal lebih dekat Bekraf yang membawahi 16 subsektor ekonomi kreatif,” kata Selli dalam keterangan resminya, Jumat (22/10/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com