Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Mulyani Minta Dua Pejabat Baru Kemenkeu Jaga Diri

Kompas.com - 31/10/2016, 19:02 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani melantik dua pejabat eselon I baru di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Senin (31/10/2016).

Kedua pejabat itu yakni Suahasil Nazara sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) dan Awan Nurmawan sebagai Staf Ahli Bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani memberikan pesan kepada kedua pejabat baru Kemenkeu itu.

"Saya harap pejabat terus menjaga diri, memperbaiki produktifitas, skill, knowlgede, experience dan membaginya kepada organisasi," ujar perempuan yang kerap disapa Ani itu.

Menurut Ani, kedua pejabat baru tersebut menempati posisi yang sangat penting di dalam Kementerian Keuangan.

BKF kata ia, merupakan satu unit yang diharapkan mampu menjadi pusat pemikiran kebijakan-kebijakan bidang fiskal.

Hal itu menjadi sangat penting tutur Ani, apalagi pertumbuhan ekonomi global belum pulih sehingga dibutuhkan kebijakan fiskal yang tepat agar tetap mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Sementara posisi Staf Ahli Bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak juga tidak kalah penting.

Sebab ucap Ani, negara sedang melaksanakan program pengampunan pajak atau tax amnesty. Penerapan kebijakan itu membuat sektor perpajakan disorot tajam oleh publik.

Menurut ia, tugas Staf Ahli Bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak tidaklah mudah sebab harus menyiapkan agenda reformasi sektor perpajakan dari sisi aturan atau perundang-undangan.

Sebelumnya, saat berpidato di acara puncak Hari Uang ke-70, Ani juga meminta semua pejabat Kemenkeu tidak menghianati integritas yang selama ini sudah dibangun di Kementerian Keuangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com