Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirjen Pajak: Enggak Perlu Takut sama Orang Pajak...

Kompas.com - 01/11/2016, 18:18 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi meminta para pedagang di pusat perbelanjaan ITC Mangga Dua tidak perlu takut kepada petugas pajak.

"Bapak dan Ibu enggak perlu takut, pegawai pajak enggak ada yang menakutkan. Yang takut sama orang pajak setan aja karena setan enggak punya NPWP," kata Ken di acara sosialisi tax amnesty di ITC Mangga Dua, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Direktorat Jenderal Pajak menyadari masih adanya pandangan masyarakat yang kerap ketakutan saat harus berurusan dengan petugas pajak.

Hal itu ditengarai membuat masyarakat enggan datang ke kantor pajak untuk melaporkan surat pemberitahuan tahunan pajak.

Padahal, kata Ken, pemerintah sedang gencar menyosialisasikan program tax amnesty. Oleh karena itu, Ken selalu menggunakan pendekatan berbeda dalam setiap acara sosialisasi tax amnesty.

Pendekatan yang kerap diterapkan Ken adalah menggelar acara sosialiasi tax amnesty dengan santai dan penuh tawa canda. Hal itu pula yang ia terapkan saat menggelar sosialiasi di ITC Mangga Dua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com