Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pontianak Berambisi Menjadi yang Tercepat dalam Pengurusan Perizinan

Kompas.com - 02/11/2016, 10:57 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak bertekad menjadi yang terdepan dalam pelayanan publik.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji meminta Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) bisa memacu lebih cepat lagi dalam memberikan pelayanan seluruh perizinan. Bahkan, dirinya bertekad mewujudkan pelayanan perizinan tercepat itu ada di Pontianak.

“Itu akan menjadi ikon Kota Pontianak sebagai pelayanan perizinan tercepat seluruh Indonesia. Itulah yang namanya kreatifitas, itulah yang dinamakan inovasi,” ujar Sutarmidji saat membuka Pekan Kreasi Pemuda di Pontianak Convention Centre (PCC), Selasa (1/11/2016).

Sutarmidji menambahkan, Kepala BP2T Kota Pontianak Junaidi menyampaikan kepada dirinya bahwa pelayan perizinan di Kota Surabaya memang sudah online namun belum secara keseluruhan.

“Tapi saat ini di Pontianak, seluruh perizinan sudah dilayani secara online,” kata Sutarmidji.

Pontianak sebagai kota jasa dan perdagangan, tidak hanya menonjolkan obyek wisata sebagai tujuan orang berwisata ke kota ini. Tata kelola pemerintahan dan inovasi-inovasi yang dilakukan Pemkot Pontianak juga merupakan bagian salah satu obyek dan daya tarik bagi daerah-daerah lainnya untuk berkunjung ke Pontianak.

“Sehingga mereka akan sering datang ke Pontianak untuk melihat bagaimana tata kelola pemerintahan di sini yang sudah dinilai baik,” ungkap Sutarmidji.

Guna semakin meningkatkan pelayanan publik khususnya perizinan, ia meminta kepada BP2T Kota Pontianak, terus mempercepat urusan perizinan dengan waktu sesingkat-singkatnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com