Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Demo 4 November, KA Jarak Jauh dan Menengah Tak Berhenti di Gambir

Kompas.com - 03/11/2016, 06:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi di sekitar stasiun Gambir seiring dengan adanya rencana aksi demo besar-besaran organisasi masyarakat pada Jumat 4 November 2016 di Jakarta Pusat.

Untuk mengantisipasi terhambatnya perjalanan calon penumpang KA, KAI akan memberhentikan kereta-kereta jarak menegah dan jarak jauh di Stasiun Jatinegara pada Jumat mendatang.

Senior manager humas Daop 1 Jakarta, Sapto Hartoyo mengatakan kebijakan ini berlaku mulai keberangkatan KA 14 (Argo Muria) keberangkatan pukul 07.00 sampai KA 48 (Sembrani) keberangkatan pukul 19.15.

"Para penumpang yang sudah memiliki tiket/kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut dapat naik dari Stasiun Jatinegara." katanya Sapto dalam keterangan resminya, Rabu (2/11/2016).

Ia mengingatkan agar calon penumpang memastikan nama yang tertera pada tiket/kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas.

Adapun kereta api eksekutif yang berhenti di jatinegara diantaranya Argo Muria, Argo Dwipangga, Parahiyangan, Taksaka, Tegal Bahari, Argo Anggrek, Argo Jati, Cirebon Ekspress, Bangunkarta, Argo Sindoro, Bima, Gajayana dan Sembrani.

Sementara Transjakarta akan tetap beroperasi normal di semua rute dan koridor tanpa terkecuali. "Transjakarta tetap melayani pelanggan," kata Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Transjakarta.

Menurutnya, Transjakarta berkomitmen melayani penumpang 24 jam dalam satu hari, 7 hari dalam seminggu, dan 365 hari setiap tahunnya. Dalam melakukan persiapan Transjakarta akan melihat perkembangan situasi untuk dapat mengambil antisipasi cepat sehingga gangguan pelayanan menjadi lebih minimal. (Dina Mirayanti Hutauruk)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber KONTAN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com