Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-demo 4 November, Pelayanan Transjakarta Dipastikan Berlangsung Normal

Kompas.com - 05/11/2016, 10:00 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Transjakarta memastikan semua pelayanan transjakarta pada Sabtu (5/11/2016) berlangsung dengan normal. Diketahui, pelayanan transjakarta tersendat akibat demo pada 4 November kemarin. 

"Semua rute dan koridor PT Transjakarta tetap dilayani secara normal tanpa terkecuali untuk melayani para pelanggan. Koridor 1 hingga 12 tetap akan beroperasi normal," ujar Direktur Utama PT Transjakarta dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com di Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Budi mengatakan, terdapat penyesuaian jalur yang dilakukan perusahaan, yakni pada Koridor 12 dengan jurusan Penjaringan-Tanjung Priok. Penyesuaian ini dilakukan karena unjuk rasa pada Jumat malam (4/11/2016) yang mengakibatkan layanan kepada pelanggan terganggu.

"Transjakarta melakukan penyesuaian jalur melalui Bandengan, untuk sementara tidak melalui Halte Pakin," imbuhnya.

Budi menuturkan,  perusahaan akan terus memantau kondisi lapangan. "Setiap perkembangan akan dijadikan bahan untuk dapat melayani pelanggan dengan tetap optimal," katanya. 

Terkait pelayanan pada Jumat malam, Budi meminta maaf kepada pelanggan transjakarta karena bus tidak beroperasi. Menurut dia, hal itu dilakukan sebagai langkah pengamanan akibat memanasnya situasi saat bubarnya peserta unjuk rasa. 

"Mohon maaf pelayanan sempat terganggu, kami harap maklum dengan keputusan yang kami ambil," tambahnya.

Sebelumnya, sejumlah ormas Islam menggelar demonstrasi besar-besaran pada Jumat (4/11/2016) di Istana, Balai Kota DKI Jakarta, dan sejumlah kota lainnya. 

Demonstrasi tersebut berakibat pada pelayanan transjakarta, salah satunya pada rute Koridor 1 dengan jurusan Blok M-Kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com