Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Luncurkan Dua Rute Baru dari Indonesia ke Malaysia PP

Kompas.com - 05/11/2016, 10:41 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia meluncurkan rute Internasional baru yang menghubungkan kota Johor Bahru, Malaysia dengan Jakarta. Penerbangan rute tersebut dibuka tiga kali seminggu yang dimulai dari 10 Januari 2017. 

Head of Commercial AirAsia Berhad Spencer Lee mengatakan, AirAsia berupaya memperkuat konektivitas melalui berbagai hub. Salah satu, caranya yakni dengan meluncurkan rute penerbangan baru.

"Kami sangat senang dapat mengumumkan rute internasional baru yang tidak hanya menghubungkan masyarakat di Johor dan selatan Malaysia, tetapi juga masyarakat Indonesia untuk dapat mengunjungi alternatif destinasi lain di Malaysia," ujar Lee dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (5/11/2016).

Lee menuturkan, AirAsia juga akan membuka rute penerbangan lainnya, yakni dari Kuala Lumpur ke Solo. Rencananya, penerbangan perdana rute tersebut akan dijadwalkan pada 17 Januari 2017.

Adapun harga tiket untuk rute penerbangan Jakarta - Johor Bahru dimulai dari Rp 299.000. Sementara untuk tiket rute Solo - Kuala Lumpur dimulai dari harga Rp 499.000. Harga tersebut untuk pemesanan hingga 13 November 2016 dengan periode perjalan 10 Januari dan 17 Januari 2017. 

Sementara itu CEO Grup AirAsia untuk Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, peluncuran rute baru tersebut didasari oleh tingginya permintaan dari wisatawan Indonesia.  Menurut dia, kedekatan geografis dan budaya antara Malaysia dan Indonesia menjadikan alasan negeri jiran salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia.

"Kami harap dibukanya rute Jakarta - Johor Bahru dan Solo - Kuala Lumpur dapat semakin memberikan tambahan pilihan destinasi liburan yang terjangkau untuk masyarakat di Indonesia, terlebih dengan ditawarkannya harga spesial untuk kembali memperkenalkan kedua rute baru ini," imbuhnya. 

AirAsia menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas kursi 180 penumpang untuk menerbangkan rute Jakarta - Johor Bahru dan Solo - Kuala Lumpur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com