Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citi Indonesia Hibahkan 850.000 Dollar AS ke Tiga Organisasi Nirlaba

Kompas.com - 08/11/2016, 19:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Citi Indonesia melalui program sosial Citi Peka menyerahkan dana hibah senilai 850.000 dollar AS dari Citi Foundation kepada tiga organisasi nirlaba, yakni UNESCO, Prestasi Junior Indonesia, dan Mercy Corps Indonesia.

Dana itu guna mendukung implementasi program sosial kemasyarakatan periode 2016-2017. Program sosial kemasyarakatan itu berfokus pada literasi keuangan, kesempatan ekonomi bagi generasi muda, serta pemberdayaan dan penghargaan terhadap pengusaha mikro dan institusi keuangan mikro.

“Selama lebih dari 18 tahun, Citi Indonesia juga aktif berkontribusi meningkatkan pemahaman keuangan serta membantu memberikan kesempatan ekonomi yang lebih baik kepada masyarakat di Indonesia melalui beragam program kemasyarakatan yang kami inisiasi,” ujar CEO Citi Indonesia Batara Sianturi dalam pernyataan resmi, Selasa (8/11/2016).

Pada kesempatan yang sama, Country Head Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N Makki menjelaskan, hingga kini dana hibah ang disalurkan Citi Peka telah mencapai 10 juta dollar AS.

Penyaluran dana dilakukan secara berkala setiap tahun melalui program yang direncanakan secara matang dan terstruktur.

“Selama 18 tahun kami telah bekerja sama dengan 56 lembaga mitra pelaksana serta menggerakkan 34 program kemasyarakatan di Indonesia,” ujar Elvera.

Ia menyatakan, penerima manfaat bukan hanya mendapat bantuan dana, namun juga dibekali kompetensi dan keahlian yang dapat digunakan sebagai modal untuk mendorong kemajuan dan mendukung kesempatan ekonomi yang lebih baik.

“Kami berharap, dengan kolaborasi bersama mitra terpercaya, partisipasi aktif karyawan, serta dukungan dari semua pihak, gerakan Citi Peka dapat menjadi motor penggerak terciptanya masyarakat melek finansial dengan jiwa kewirausahaan yang tinggi dan mampu memberikan dampak yang berarti bagi kehidupan bangsa Indonesia,” tutur Batara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com