Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Salurkan Kredit ke PP Properti Senilai Rp 325 Miliar

Kompas.com - 10/11/2016, 15:41 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) memberikan fasilitas kredit konstruksi kepada PT Pembangunan Perumahan Properti Tbk (PPRO) senilai Rp 325 miliar.

Kredit konstruksi tersebut bertenor lima tahun dengan bunga 9,5 persen per tahun. "Ini bukan kali pertama BTN memberikan kredit konstruksi kepada PP Properti. Kerja sama ini wujud dari sinergi BUMN yang kami lakukan," ujar Direktur Consumer Banking BTN, Handayani, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/11/2016).

Handayani mengatakan, pemberian kredit konstruksi dalam perjanjian kerja sama senilai Rp 325 miliar ini akan digunakan untuk membangun proyek Apartemen Grand Sungkono Lagoon (GSL), Surabaya.

Perseroan berharap, PP Properti akan selalu menggandeng BTN dalam hal dukungan pendanaan untuk setiap proyek yang akan dibangun.

"Kami berharap PP Properti tidak melirik bank lain untuk kredit konstruksi atau kredit pemilikan apartemen (KPA). BTN siap men-support dalam hal pembiayaan agar proyek PP Properti bisa berjalan lancar," katanya.

Presiden Direktur PP Properti, Taufik Hidayat, menegaskan, perseroan sangat membutuhkan dukungan pembiayaan dari BTN. Dukungan bisa diberikan agar proyek yang dilakukan PP Properti bisa berjalan dengan baik tanpa adanya penundaan.

"Masalah yang banyak terjadi pada proyek properti yang mangkrak (disebabkan) tidak adanya dukungan pendanaan dari bank. Makanya kami menggandeng BTN untuk memastikan semua proyek properti yang kami bangun bisa sesuai jadwal dan tidak mengecewakan pembeli," ujarnya.

Taufik menjelaskan, pinjaman senilai Rp 325 miliar dari BTN ini bakal digunakan perseroan untuk membangun Tower Caspian di proyek GSL, Surabaya. Caspian merupakan tower kedua dari kawasan GSL yang memiliki konsep sustainable design.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com