Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Bidik Karyawan Garuda Indonesia

Kompas.com - 14/11/2016, 15:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bertajuk "Mitrakarya."

Kerja sama ini memberikan kemudahan fasilitas guna mendorong produktivitas dan kenyamanan kerja karyawan.

Dengan kerja sama yang ditujukan kepada sebanyak lebih dari 8.000 karyawan Garuda Indonesia ini, Bank Mandiri akan menyediakan fasilitas kredit dan produk-produk retail banking dengan benefit khusus dan menarik untuk memenuhi kebutuhan perbankan pegawai Garuda Indonesia, seperti kredit pemilikan Rumah (KPR), kredit tanpa agunan (KTA), kredit kendaraan bermotor (KK) dan berbagai program lainnya.  

Direktur SDM dan Umum Garuda Indonesia Linggarsari Suharso mengungkapkan, Garuda Indonesia menyambut baik kerja sama perwujudan sinergi BUMN dengan Bank Mandiri ini.

“Selain menjawab kebutuhan perbankan karyawan, lebih jauh kami berharap fasilitas tersebut akan turut mendorong peningkatan produktivitas dan kenyamanan seluruh karyawan Garuda Indonesia, sehingga dapat senantiasa bersemangat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa," ungkap Linggarsari dalam pernyataan resmi, Senin (14/11/2016).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan wujud sinergi BUMN antara Bank Mandiri dengan Garuda Indonesia dengan memberikan produk-produk retail banking dengan benefit khusus untuk memenuhi kebutuhan perbankan pegawai Garuda Indonesia.

Kerja sama ini diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan bisnis kredit konsumer Bank Mandiri dengan penyaluran secara nasional pada posisi September 2016 sebesar Rp 69,1 triliun, tumbuh 15,2 persen secara tahunan atau year on year dengan tingkat kredit bermasalah (NPL) sebesar 1,7 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com