Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ADHI Dapat Proyek "Underpass" Mampang-Kuningan Senilai Rp 202 Miliar

Kompas.com - 20/11/2016, 10:16 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) memperoleh proyek baru yakni pengerjaan konstruksi terintegrasi design and build pembangunan underpass Mampang-Kuningan senilai Rp 202,21 miliar.

Sekertaris Perusahaan ADHI, Ki Syahgolang Permata mengatakan, pemilik proyek dalam hal ini adalah Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan waktu pelaksanaan pengerjaan yakni 392 hari.

Dengan bertambahnya perolehan kontrak baru perseroan, maka hingga saat ini perolehan kontrak perseroan sudah mencapai Rp 11,6 triliun. Tercatat, perolehan kontrak Januari hingga Oktober 2016 mencapai Rp 11,4 triliun.

Bulan sebelumnya, pada September 2016 ADHI juga mengantongi kontrak baru Rp 11 triliun.

Ki Syahgolang menyebutkan, kontrak baru itu meningkat 8,2 persen dibandingkan dengan realisasi pada periode yang sama 2015.

Menurut dia, kontribusi per lini bisnis terhadap perolehan kontrak baru per Oktober 2016 masih didominasi oleh lini konstruksi sebesar 86,6 persen dan sisanya dari lini bisnis lainnya.

Berdasarkan segmentasi sumber dana, realisasi itu berasal dari BUMN 39,7 persen, APBN atau APBD 34,9 persen dan swasta 25,4 persen.

Sementara pada tipe pekerjaan, perolehan kontrak baru terdiri dari proyek gedung sebanyak 46,6 persen, proyek jalan dan jembatan 23 persen. Sedangkan proyek dermaga serta infrastruktur lainnya sebesar 30,4 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com