Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanda Group Berminat Investasi Bidang Pariwisata di Indonesia

Kompas.com - 30/11/2016, 16:26 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asal China Wanda Group berminat untuk berinvestasi di Indonesia. Salah satunya, investasi di bidang pariwisata.  

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Lembong dalam Media Briefing Forbes Global CEO Conference di Hotel Shangri La, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

"Wanda Group sangat jelas minatnya ada. Chairman Wang Jianlin sangat berminat dan sangat tertarik, mereka berminat di pariwisata. Karena mereka memiliki lebih dari 100 luxury hotel. Mereka juga besar di taman bermain, lifestyle dan juga shopping mall. Jadi secara umum arahnya ke sana," lanjutnya.  

Menurut Thomas, pemerintah harus menyiapkan proyek dalam skala besar untuk ditawarkan kepada Wanda Group. Karena, kata dia, selama ini Wanda Group berinvestasi pada proyek dengan skala besar. 

"Tantangan kami adalah skalanya Wanda biasanya dia nggak tanggung-tanggung," katanya.  Namun Thomas enggan menjelaskan nilai investasi yang akan dikeluarkan Wanda Group di Indonesia.

Wanda Group merupakan salah satu perusahaan asal China yang mempunyai tiga lingkup bisnis, yakni properti, cinema, dan pembiayaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com