Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditopang Sektor Telekomunikasi, Indeks Dow Jones Sentuh Rekor Baru

Kompas.com - 07/12/2016, 06:34 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Indeks Dow Jones dan Russell 2000 kembali menyentuh rekor baru pada penutupan Selasa atau Rabu (7/12/2016) yang ditopang oleh saham-saham sektor telekomunikasiseperti Verizon, Sprint dan AT&T.

Indeks Dow Jones menguat 35 poin atau 0,2 persen, atau naik 36 poin ke level 19.251,78, sekaligus menyentuh rekor baru. Adapun indeks Russell 2000 menguat 1,1 persen atau naik 15 poin, juga menyentuh rekor baru di 1.352,67.

Sektor lain juga turut menguat yakni S&P 500 dan Nasdaq yang masing-masing 0,3 persen dan 0,5 persen.

Harga saham Sprint dan T-Mobile menguat tajam setelah Presiden AS terpilih Donald Trump mencuit bahwa perusahaan telko Jepang, Softbank, yang memegang saham mayoritas Sprint, akan berinvestasi 50 miliar dollar AS ke AS serta menciptakan 50.000 tenaga kerja baru dalam emat tahun ke depan.

Sementara itu, salah satu konstituen Dow Jones, Boeing, mengalami tekanan setelah Donald Trump mengkritik kesepakatan biaya untuk membuat pesawat kepresidenan yang baru, Air Force One. Akan tetapi, meski melemah lebih dari 1 persen, saham Boeing smooth landing di sesi penutupan, yakni kurang dari 0,1 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber USA Today
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com