Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridha M Wirakusumah Jadi Dirut Baru Bank Permata

Kompas.com - 13/12/2016, 17:31 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Permata Tbk (BNLI) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Dalam RUPSLB tersebut, agenda tunggalnya adalah perubahan susunan pengurus.

Dalam RUPSLB, pemegang saham BNLI menyetujui pengangkatan Ridha M Wirakusumah sebagai direktur utama dan Loh Tee Boon sebagai direktur.

Pengangkatan keduanya dilakukan untuk menggantikan Roy Arman Arfandy dan Michael Alan Coye, direktur utama dan direktur perseroan yang telah mengundurkan diri.

Pengangkatan keduanya secara efektif berlaku segera setelah memperoleh persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator.

Selama masa transisi, Direktur Bianto Surodjo akan menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama.

"Saya menyambut hangat kehadiran Ridha DM Wirakusumah dan Loh Tee Boon yang diangkat masing-masing sebagai Direktur Utama dan Direktur perseroan. Pengalaman panjang dan pemahaman keduanya di dunia finansial dapat membantu PermataBank ke depan," kata Komisaris Utama Bank Permata Cheng Teck Lim di Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Ridha memperoleh gelar Bachelor of Science dari Ohio University di tahun 1985 dan Master of Business Administration dari Ohio University pada tahun 1987.

Ridha saat ini menjabat beberapa posisi di antaranya sebagai Managing Partner di DNB Consulting and Investments Hong Kong.

Adapun Loh Tee Boon merupakan warga negara Singapura dan mengantongi gelar Bachelor of Accountancy dari National University of Singapore dan Masters of Applied Finance dari Macquarie University Sydney.

Ia saat ini menduduki jabatan Country Chief Risk Officer ASEAN and South Asia Cluster and Senior Credit Officer di Standard Chartered Bank Thailand.

Dengan demikian, susunan direksi Bank Permata saat ini adalah sebagai berikut,

Direktur: Ridha M Wirakusumah

Wakil Direktur Utama: Julian Loong Choon Fong

Direktur Kepatuhan merangkap Direktur Independen: Mirah Dewi Wirjoatmodjo

Direktur: Sandeep Kumar Jain

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com