Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wall Street Melemah Pasca-pengumuman Kenaikan Suku Bunga Acuan The Fed

Kompas.com - 15/12/2016, 06:42 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Harapan investor bahwa indeks Dow Jones menyentuh level 20.000 setelah naiknya suku buga acuan Federal Reserve tidak terwujud.

Bukan menguat, bursa AS justru memerah pasca-pengumuman kenaikan suku bunga acuan tersebut. Indeks Dow Jones gagal mengukir milestone setelah pada perdagangan sebelumnya terus-menerus mencatatkan penguatan.

Indeks Dow Jones ditutup turun 0,6 persen atau 119 poin di posisi 19.792,53. Sementara itu, indeks S&P 500 juga berakhir turun, yakni sebesar 0,8 persen menjadi 2.253,28. Adapun indeks Nasdaq kehilangan 0,5 persen di level 5.436,67.

"Indeks Dow Jones menyentuh 20.000 memiliki gaung yang cukup besat karena hal itu terlihat cukup menarik, angka yang bulat. Itu akan menaikkan kepercayaan investor," ujar Chris Zaccarelli, Chief Market Officer Cornerstone Financial Partners.

Sejauh ini, indeks Dow Jones mendapatkan keuntungan dari "Trump Rally". Saham-saham mengalami kenaikan sejak digelarnya Pilpres AS yang didorong oleh harapan bahwa Donald Trump akan menjalankan kebijakan yang ramah bisnis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com