Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinjau Terminal Giwangan, Menhub Keluhkan Kebersihan Fasilitas

Kompas.com - 17/12/2016, 17:28 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Terminal Bus Giwangan, Yogyakarta. Dalam tinjauannya tersebut, Budi melihat kondisi fasilitas bangunan terminal dan kegiatan ramp check bus yang melayani penumpang di terminal tersebut.

Kegiatan peninjauan tersebut dilakukan Budi beserta jajarannya, Sabtu (17/12/2016) siang. Budi meninjau antara lain fasilitas kantin terminal, pelayanan penumpang, dan jalur perlintasan

bus. Budi mengungkapkan, kebersihan fasilitas Terminal Giwangan harus diperbaiki. Pasalnya, ia melihat bangunan terminal dalam kondisi kusam dan kurang terawat dengan baik.

"'Saya melihat pelayanan di (terminal) Giwangan. Saya minta untuk diperbaiki kebersihannya, saya juga tidak tahu kebersihannya bagus atau tidak," kata Budi di Terminal Giwangan, Sabtu (17/12/2016).

Menurut Budi, fasilitas terminal yang bersih tentu saja akan menarik penumpang. Oleh karena itu, ia meminta kepada Kepala Terminal Giwangan untuk melakukan berbagai perbaikan.

Namun demikian, ia juga meminta agar dalam melayani penumpang, aspek keselamatan dan keamanan harus tetap dikedepankan. Oleh sebab itu, Budi meminta jajarannya untuk melakukan ramp check, khususnya menjelang periode libur hari raya Natal dan Tahun Baru.

"Memang mesti ada keinginan untuk memperbaiki diri. Yang namanya layanan harus safe dan secure. Kalau tempat bersih, orang juga akan tertarik," jelas Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com