Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca Banjir, PLN Pulihkan Listrik di Bima

Kompas.com - 23/12/2016, 19:06 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 50 personil teknisi kelistrikan PT PLN (Persero) beserta peralatan kerja dari Sumbawa dan Mataram tiba di Bima. Hasilnya, PLN bisa memulihkan sebagian besar pasokan daya untuk Kota Bima.

Jumlah total beban sistem Bima yang dipasok PLN saat ini telah mencapai 37,6 MW (Megawatt). Sementara pada kondisi normal sekitar 42 MW.

"Pemulihan telah mencapai 89 persen. Masih ada sekitar 5 MW yang harus dipulihkan." terang Kepala Satuan Komunikasi Korporat PT PLN (Persero) Kantor Pusat, I Made Suprateka di Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Made menambahkan, kekurangan tersebut disebabkan oleh robohnya beberapa tiang jaringan. Selain itu, di beberapa titik lainnya, kondisi jaringan juga belum bisa digunakan karena terendam banjir.

Untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan, PLN akan terus menambah personil dan peralatan dari kota-kota terdekat.

"Personil dan peralatan pemulihan listrik akan kami tambah sesuai kebutuhan, besok mudah-mudahan rekan-rekan dari PLN Bali sudah bergabung di Bima." kata Made.

Bersamaan dengan penambahan personil, PLN juga telah mengirimkan bantuan bagi korban bencana banjir berupa makanan instan, alat memasak, tikar, selimut, pakaian, perahu karet, dan mck portable.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com