Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rajawali Group Jual 37 Persen Saham EHP ke Felda Malaysia.

Kompas.com - 23/12/2016, 21:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rajawali Group menandatangani Perjanjian Jual Beli atau Sale and Purchase Agreement (SPA) dengan Federal Land Development Authority (Felda) Malaysia.

Penandatanganan ini dilakukan melalui anak perusahaan Felda, yakni FIC Properties Sdn Bhd (FICP) terkait penjualan saham PT Eagle High Plantation (EHP) Tbk, salah satu anak usaha Rajawali yang bergerak di bidang kelapa sawit.

Melalui kesepakatan ini, FICP akan memperoleh 37 persen saham EHP dengan total nilai sebesar 505,4 juta dollar AS.

"Kesepakatan ini merupakan momen yang sangat penting, setelah kami melalui proses negosiasi yang panjang sebelumnya," ujar Deputy Managing Direktur Rajawali Group Satrio Tjai melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (23/12/2016).

Rincian lebih lanjut mengenai proses akuisisi, belum dapat disampaikan saat ini. Pasalnya, perjanjian jual beli tersebut harus mendapatkan persetujuan dari otoritas terkait di Malaysia dan Indonesia terlebih dahulu.

"Kesepakatan ini telah selesai namun masih menunggu persetujuan dari otoritas terkait di kedua negara," sebut Satrio.

Dengan disepakatinya perjanjian ini, Satrio berharap hubungan bilateral antara kedua negara dapat lebih kuat lagi.

Lebih lanjut, ia juga berharap perjanjian tersebut memberikan peningkatan kemitraan yang solid antara Indonesia dan Malaysia.

Kedua negara tengah mengupayakan agenda yang besar di industri minyak sawit global, melalui Dewan Negara-negara Produsen Minyak Sawit (Council of Palm Oil Producing Countries/CPOPC).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com