Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub: Maskapai Jangan Sewenang-wenang Naikkan Harga Tiket

Kompas.com - 25/12/2016, 19:31 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada semua maskapai penerbangan agar tidak sewenang-wenang menaikan harga tiket pesawat pada saat musim libur Natal dan Tahun Baru 2017.

Imbauan itu disampaikan sejak dirinya mendapatkan keluhan dari masyarakat yang melaporkan mendapatkan tiket pesawat dengan harga tinggi. 

"Memang beberapa hari lalu ada komplain berkaitan dengan harga tiket khususnya di Jakarta," ujar Budi Karya di Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta, Minggu (25/12/2016). 

"Makanya kami koordinasi dengan operator maskapai untuk perhatikan jangan sewenang-wenang lakukan kenaikan harga tiket dalam batas tertinggi,  mengingat masyarakat itu kemampuannya terbatas," lanjutnya. 

Oleh karena itu, dirinya juga mengingatkan kepada Direktur Jenderal Perhubungan Udara untuk mengeluarkan slot penerbangan tambahan kepada seluruh maskapai penerbangan.

Dengan adanya slot penerbangan baru bisa menurunkan harga tiket pesawat.  "Ini juga agar ada tambahan slot dari berbagai jurusan. Sehingga suplai berimbang dengan permintaan," tandasnya. 

Sebelumnya, Budi Karya Sumadi, Minggu (25/12/2016), melakukan panggilan video jarak jauh atau teleconference dengan beberapa General Manager dan Kepala Otoritas di sejumlah Bandara.

Dalam melaksanakan teleconference terdapat dua pertanyaan yang diselalu ditanyakan. Pertama, terkait harga tiket, kedua terkait pengamanan di Bandara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com