Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Kapasitas Pabrik, Unilever Indonesia Siapkan 115 Juta Euro

Kompas.com - 11/01/2017, 12:34 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen makanan dan barang konsumen, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) berencana akan menambah kapasitas pabrik pada tahun ini.

Presiden Direktur UNVR Hemant Bakshi mengatakan, sebagian besar belanja modal akan digunakan untuk penambahan kapasitas pabrik ini.

"Belanja modal tahun ini 115 juta Euro, sebagian besar untuk meningkatkan kapasitas produksi, entah di pabrik eksisting atau baru," kata Hemant di Jakarta, Selasa (11/1/2017).

Belanja modal tahun ini, kata Hemant tidak jauh berbeda dari yang sudah direalisasikan tahun 2016 lalu. Faktor daya beli masyarakat yang masih lemah menjadi salah satu alasan pertumbuhan penjualan tidak akan jauh berbeda dari tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, Unilever Indonesia saat ini memiliki sembilan pabrik yang berada di Cikarang Bekasi, Jawa Barat dan Rungkut Surabaya Jawa Timur.

Unilever Indonesia juga menjadi salah satu perusahaan FMCG yang memanfaatkan kawasan ekonomi khusus (KEK), Sei Mangkei, Sumatera Utara.

Hemant menambahkan, ke depan perseroan terus akan meningkatkan kapasitas produksi baik pabrik eksisting maupun yang baru. Selain itu, UNVR juga akan terus berinovasi untuk mengembangkan produk yang dapat diterima pasar.

"Kami akan mendistribusikan produk ke seluruh penjuru, ke setiap toko, dan melanjutkan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Karena kami percaya potensi Indonesia sangat signifikan," imbuh Hemant.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com