Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Layani Rute Jakarta-Johor Bahru

Kompas.com - 11/01/2017, 19:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia kembali mengoperasikan penerbangan langsung Jakarta dengan Johor Bahru, Selasa (10/1/2017).

Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Iwan Kamaruddin, mengatakan rute tersebut merupakan bagian dari komitmen AirAsia untuk terus mengembangkan rute-rute baru guna mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung ke Indonesia.

Selain itu, langkah itu juga menghubungkan masyarakat Indonesia ke berbagai destinasi mancanegara.

"Sepanjang tahun 2016, AirAsia telah menerbangkan sekitar 4 juta penumpang internasional ke Indonesia dan kami harap dengan penambahan rute baru ini kami dapat mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung dari Malaysia ke Indonesia dan juga sebaliknya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (11/1/2017).

Wan mengatakan melalui pembukaan rute ke Johor Bahru ini, penumpang yang terbang dari Jakarta juga terhubung dengan jaringan penerbangan Grup AirAsia ke berbagai destinasi seperti Guangzhou di Tiongkok dan Ho Chi Minh di Vietnam.

Pada tahap awal, AirAsia menawarkan harga promo untuk rute Jakarta–Johor Bahru mulai dari Rp409.000 sekali jalan yang tersedia mulai hari ini hingga 15 Januari 2017 dengan periode perjalanan mulai dari sekarang hingga 30 April 2017.

Johor Bahru merupakan Ibukota Johor di Malaysia Selatan yang menawarkan berbagai atraksi wisata yang menarik, mulai dari Legoland Resort Malaysia, Hello Kitty Town, kawasan wisata pantai Danga Bay, dan juga kawasan wisata belanja Johor Premium Outlet.

Adapun rute Jakarta – Johor Bahru dioperasikan oleh Malaysia AirAsia (kode penerbangan AK) menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi.

AirAsia saat ini mengoperasikan 4 rute yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota di Malaysia, yaitu Jakarta – Kuala Lumpur, Jakarta – Kota Kinabalu, Jakarta – Penang dan Jakarta – Johor Bahru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com