Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BPJS Ketenagakerjaan Kembangkan Kerja Sama Pemasaran

Kompas.com - 11/01/2017, 20:31 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan, kartu BPJS Ketenagakerjaan milik peserta saat ini memiliki manfaat lebih dengan adanya program kerja sama Co-Marketing.

Program ini memungkinkan peserta mendapatkan potongan harga di merchant, tenant atau jasa lainnya yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Mungkin bagi peserta, kartu BPJS Ketenagakerjaan hanya digunakan untuk melakukan klaim jaminan, tapi sekarang peserta bisa mendapatkan diskon di hotel, belanja, pesawat, jasa servis motor dan berbagai keuntungan lainnya," kata Agus dalam keterangan resminya, Rabu (11/1/2017).

Agus mengatakan, dalam pelaksanaannya, peserta cukup menunjukan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk potongan harga atau diskon.

"Hanya dengan memperlihatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan, peserta akan mendapatkan potongan harga untuk semua transaksi pembelian produk atau jasa dari perusahaan yang sudah memiliki kerjasama Co-Marketing dengan BPJS Ketenagakerjaan," tambahnya.

Dirinya menegaskan, program tersebut merupakan bentuk kerja sama promosi maupun penjualan (business to business) dari produk atau jasa yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan pelaku usaha ini diharapkan dapat menguntungkan seluruh peserta, baik tenaga kerja maupun perusahaan," jelasnya.

Berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan, sampai Desember 2016 terdapat 411 merchant yang telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com